Tips Cantik Pasang Loster atau Roster Untuk Rumah dan Bangunan Lainnya

Desain Loster Roster

Mempunyai rumah dengan dipasang angin-angin udara sudah tak asing lagi bagi Anda. Trend penggunaan desain angin-angin udara, atau ventilasi udara sudah menjadi kebiasaan orang-orang dulu didaam membangun rumah. Lihat saja dari kata ventilasi, kata ini adalah serapan dari bahasa Belanda yang berarti ruang atau celah untuk udara. Jadi ketika Anda ngomong soal roter atau ventilasi udara, loster untuk ruang sirkulai angin berarti Anda sudah ngomong tentang akulturasi budaya dari negeri kincir angin tersebut.

Gimana tidak menjadi akulturasi budaya, lha wong trend desain rumah sejak ratusan tahun yang lalu negeri kita sudah paham dan tahu betul pemakaian lubang angin yang dipasang untuk rumah tersebut. Bahkan saat ini trend pemakaian loster roster juga merambah pada bangunan-bangunan ibadah seperti masjid. Coba Anda googling dan searching di internet, sang kreator sejati urusan desain Ridwan Kamil yang saat ini menjabat walikota Bandung ketika mengapilkasikan desain masjid di kota Bandung dengan tulisan kaligrafi yang eksotik selalu menggunakan ventilation block untuk konsep desainnya. Adalah sesuatu banget deh, jika hari ini menggunakan lubang angin ini dipernak-pernik sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah rangkain lubang angin yang indah serta menawan.

Budaya menggunakan lubang angin loster roster saat ini lebih cenderung kepada banguna  masjid. Bisa diamati beberapa masjid yang terbaru hari ini memakai keeksotikan lubang-lubang udara kecil untuk memoles sirkulasi udara bangunan ibadah. Selain mempunyai fungsional untuk mempercantik tempat ibadah, roster loster juga sangat baik untuk sirkulasi pergerakan angin dari luar masjid masuk kedalam masjid dan sebaliknya. Anda tahu sendirikan, ketika majid penuh dengan sesak orang ibadah mau tak mau udara didalamnya menjadi pengap. So dengan penempatan dan pemasangan loster roster yang cukup, tentu akan menjadi penyeimbang dari masuk keluarnya angin dalam masjid.

Postingan Populer